Fakta Pesawat luar angkasa CASSINI

Advertisements

oran 

Hay sobat Sekilasinformasi.com kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai fakta mengenai pesawat luar angkasa CASSINI, pesawat luar angkasa CASSINI Merupakan  proyek kerjasama antara NASA( National Aeronautics and Space Administration), Europe Space Agency dan Italian Space Agency.

Dan sejarah terciptanya proyek pesawat luar angkasa CASSINI yaitu Cassini pada awalnya adalah nama matematikawan sekaligus astronom Italia yang lahir pada 8 Juni Tahun 1625, dia adalah orang pertama yang memperhatikan pembagian cincin Saturnus pada tahun 1675, CASSINI yang meninggal pada usia 87 tahun itu juga merupakan orang pertama yang menemukan empat satelit Saturnus, yakni Lapetus, Rhea, Tethys, dan Dione. Selain itu, dia jadi yang pertama yang mengamati perbedaan rotasi di atmosfer Yupiter dan beliau meninggal pada tanggal 14 September 1712, bisa dikatakan ilmuwan yang kemampuan ganda ini Selain mendalami astronomi dan astrologi, beliau juga dikenal sebagai ahli perancang mesin, Cassini dipekerjakan Paus Clement IX untuk menangani manajemen sungai dan pencegahan banjir di Po River.

Kini, lebih dari 300 tahun berselang, sebuah pesawat ruang angkasa yang memakai namanya sudah berada di Saturnus. Diluncurkan pada 1997, pesawat itu akan melakukan misi terakhirnya sebelum mengakhiri diri karena kehabisan bahan bakar

Catatan Perjalanan Cassini :

  • Di luncurkan pada15 oktober tahun 1997
  • 1998-2004 dua kali terbang melewati venus, sekali melintasi bumi dan Jupiter memberi cassini dorongan gravitasi agar bisa mencapai saturnus
  • 1 juli 2004 cassini mencapai saturnus
  • 15 september 2017 akhir perjalanan cassini dan memasuki saturnus.

Nah sekian dahulu guys info dari sekilasinformasi.com semoga bisa menambah wawasan kalian mengenai dunia ini yang masih banyak informasi kita belum tahu guys.

Jika kalian ingin memberikan kritik dan saran bisa kontak kami di Informasi@sekilasinformasi.com atau bisa di lihat di bagian bawah website utuk langsung mengirim pesan kepada kami guys.